Heboh,Mayat Keluar Dari liang Kubur

Pontianak - Kali ini warga jalan Adi Sucipto, Kecamatan Pontianak Tenggara, Pontianak, Kalimantan Barat, dikejutkan dengan penemuan jenazah terbungkus kain kafan tertelungkup di atas tanah di pemakaman umum Muslimin, Sabtu (25/5).



Warga menunjukkan penemuan mayat yang muncul di atas tanah pemakaman Muslim di Gg Sosial, Jl Adisucipto, Pontianak Tenggara. www.palinguniks.com protected image www.palinguniks.com protected image www.palinguniks.com protected image
Warga menunjukkan penemuan mayat yang muncul di atas tanah pemakaman Muslim di Gg Sosial, Jl Adisucipto, Pontianak Tenggara.

Tak hayal warga pun langsung berjubel memadati pemakaman umum untuk melihat dari dekat jenazah tersebut.

Seorang karyawan Borneo Pasir Industri Bubun Bunjamin (32), yang pabriknya tepat di sebelah pemakaman muslimin itu menuturkan, ia mengetahui mayat tertelungkup di atas tanah di pemakaman umum itu setelah mencium bau bangkai yang menyengat dari arah pemakaman umum.
"Sekitar pukul 17.00 WIB saya mencium bau tak sedap dari arah pemakaman umum. Setelah dicek, ternyata ada mayat di atas tanah di pemakaman umum berbungkus kain kafan," ujarnya, Sabtu (25/5).
Kemudian ia melanjutkan, sekitar sepekan lalu, memang terdapat jenazah yang dimakamkan di pemakaman umum tersebut.
"Namun, letak jenazah yang dimakamkan seminggu yang lalu itu agak ke dalam, bukan di tempat jenazah yang ditemukan sekarang," ungkapnya.
Di Duga Jenazah Muncul Keluar karena Lubang Kurang Dalam
Jenazah yang ditemukan tertelungkup di atas tanah di pemakaman umum muslimin tersebut merupakan jenazah yang berasal dari salah satu rumah sakit di Pontianak. Demikian yang diutarakan satu di antara petugas kamar mayat, Udin (53).

Udin juga menuturkan, jenazah itu berkelaminperempuan dari Nusa Tenggara Timur yang meninggal sekitar dua pekan lalu. Petugas yang memakamkan jenazah, sebanyak lima orang kala itu, termasuk suami jenazah. Namun, Udin memperkirakan, jenazah timbul dan naik ke atas tanah lantaran dipendam hanya dengan kedalaman kurang dari 1 meter.
"Mungkin karena dipendam tidak terlalu dalam sehingga timbul saat air pasang," ujarnya dimana pemakaman umum Muslimin tepat disebelah sungai yang membelah Kabupaten Kubu Raya dan Kecamatan Pontianak Tenggara.



No comments:

Post a Comment