Memulai Bisnis Angkringan dengan Minim Budget



Nama   : Muhammad Farid Satrio Wibowo
Nim   : 15.11.8887
Kelas   : 15 S1 TI 06
Jurusan  : S1 Teknnik Informasi


STMIK AMIKOM YOGYAKARTA
Jalan Ring Road Utara, Condong Catur, Sleman, Yogyakarta
Telp : ( 0274 ) 884201 – 207, Fax : ( 0274 ) 884208,
E-mail : amikom@amikom.ac.id ; Web : www.amikom.ac.id

ABSTRAK
Warung Angkringan merupakan Hal akrab yg dikenal dikalangan Mahasiswa , terutama di saat tanggal tua hehehe taulah Mahasiswa disaat tanggal tua membutuhkan warung makan yang sesuai kantong mereka disaat uang dari orang tua mereka sudah mulai menipis. Biasanya angkringan banyak muncul di sekitar gedung kuliahan atau sektor pendidikan . Selain itu dengan Semakin padatnya penduduk Yogyakarta bisnis ini pasti sungguh menggiurkan bayangkan saja Angkringan biasanya buka jam 5 sore (biasanya) tapi hanya dengan 5 jam saja bisa terjual habis dengan modal minim kita dapat memaksimalkanya menjadi omset yang lumayan menggiurkan



ISI

Memulai bisnis angkringan tidak membutuhkan modal yang banyak, hasilnya pun tidak terlalu banyak namun stabil dan menjanjikan. Bayangkan jika anda memiliki warung angkringan lebih dari satu, mungkin hasilnya pun akan berlipat ganda.
Jika anda berniat untuk membuka bisnis warung angkring, sebaiknya ikuti berbagai strategi berikut ini.

Memilih lokasi yang tepat

Penentuan lokasi cukup penting untuk berbisnis warung angkringan. Jika anda tidak menggunakan lokasi yang tepat, bisa jadi tidak akan banyak orang yang datang ke warung angkringan anda. Lokasi yang strategis akan memudahkan konsumen untuk datang ke angkringan anda. Pilihlah lokasi di wilayah kampus, pasar, pabrik dan sebagainya.

Menentukan target pasar

Target pasar sangat penting untuk diperhatikan pada bisnis jenis apapun. Termasuk warung angkringan, anda harus menentukan target pasar sebelum memulai angkringan. Anda bisa mengambil target pasar mulai dari yang rendah hingga yang tinggi. Biasanya warung angkringan target pasar kelas menengah ke bawah, sehingga anda bisa menfokuskan pada lini itu.

Memberikan layanan terbaik

Pelayanan sangat mentukan kemungkinan konsumen akan kembali lagi kepada anda atau tidak. Jika anda atau karyawan yang menjaga angkringan orangnya supel, ramah dan mudah bergaul. Tentunya konsumen akan merasa nyaman di tempat itu. Bahkan akan menjadi tempat nongkrong yang menyenangkan. Jika penjaga angkringan ramah dan membuat pelanggan merasa nyaman, maka akan memperbesar kemungkinan konsumen akan kembali lagi ke angkringan anda.

Gunakan properti yang bersih dan higienis

Gunakanlah alat dan perlengkapan yang bersih dan higienis. Selain menjaga kesehatan pelanggan, juga pelanggan pasti akan merasa makanannya bersih dan sehat. Sehingga kenyamanan pelanggan juga bisa terjaga.

Memberikan fasilitas pendukung

Jika warung angkringan anda memiliki tempat yang cukup luas dan menggunakan bangunan sendiri. Anda bisa memberikan fasilitas pendukung seperti free wifi. Fasilitas wifi ini akan memudahkan pelanggan mendapatkan internet secara gratis dari angkringan anda.


DAFTAR PUSTAKA

http://www.tipswirausaha.com/post/read/3176/strategi-menjalankan-bisnis-angkringan.html



1 comment:

  1. bener banget tuh, karena dengan memberikan kenyamanan pembeli,dapat meningkatkan banyaknya makanan yang akan terjual.
    ST3 Telkom

    ReplyDelete