Adiknya Mark Zuckerberg Bekerja Di Google

Adik Mark, Arielle Zuckerberg
Keluarga Zuckerberg kini tidak lagi identik dengan Facebook, meski Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg. Adik Mark, Arielle Zuckerberg, kini secara resmi telah menjadi karyawan pesaing Facebook, Google.
Masuknya Arielle Zuckerberg ke Google terjadi setelah Google mengakuisisi Wildfire, perusahaan social ads marketing. Di Wildfire, Arielle bekerja sebagai Junior Product Manager.
"Congrats Wildfire! There are officially now more Zuckerberg family members working for Google than Facebook! #awkward ;)," tulis Randi Zuckerberg, kakak Mark dan Arielle Zuckerberg, di akun Twitter-nya.
Randi merupakan mantan Direktur Pengembangan Pasar dan Juru Bicara Facebook, yang kini telah meninggalkan Facebook untuk mendirikan perusahaannya sendiri. Di tweet itu, Randi seperti mengisyaratkan ada keluarga Zuckerberg lain yang bekerja di Google. Meski begitu, belum jelas siapa yang dimaksud Randi.
Google sendiri akan mengoptimalkan Wildfire untuk mensinergikan pemasaran dengan media sosial. Selama ini, Wildfire memang membantu para pemasar untuk terikat dengan audiens mereka dengan menggunakan media sosial.
"Ini merupakan platform bagi brand untuk mengatur page, app, tweet, video, sponsorship, ad, promosi, dan lainnya, semua di satu tempat," tulis Direktur Manajemen Produk Google Jason Miller, di blog resmi Google.
"Kami mencari cara untuk menciptakan sejumlah peluang baru untuk klien kami agar terikat dengan orang-orang lintas semua layanan sosial," tulis Miller.
Sebagai orang yang bergelut di media sosial, Arielle tampak menguasai bidangnya. Sebelumnya, dilansir The Next Web, Arielle pernah melakukan kritik membangun terhadap perubahan desain yang dilakukan Facebook.
Kritik itu ditujukan terhadap desain top bar di homepage dan profile pages, home button di top bar yang dianggap tidak efektif karena memiliki fungsi yang sama dengan logo Facebook, serta ticker yang tampil tidak menarik, bahkan hilang saat chat sidebar disembunyikan.
Namun, Arielle juga memuji perubahan desain. Antara lain ada spasi di antara comment, tampilan drop shadow di top bar untuk friend request, message, dan notifications, serta ticker story yang lebih detail. (umi)
Sumber


No comments:

Post a Comment