Nama : Muhammad Farid Satrio Wibowo
Nim : 15.11.8887
Kelas : 15 S1 TI 06
Jurusan : S1 Teknnik Informasi
STMIK AMIKOM YOGYAKARTA
Jalan Ring Road Utara, Condong Catur, Sleman, Yogyakarta
Telp : ( 0274 ) 884201 – 207, Fax : ( 0274 ) 884208,
ABSTRAK
Warung Angkringan merupakan Hal akrab yg dikenal dikalangan Mahasiswa , terutama di saat tanggal tua hehehe taulah Mahasiswa disaat tanggal tua membutuhkan warung makan yang sesuai kantong mereka disaat uang dari orang tua mereka sudah mulai menipis. Biasanya angkringan banyak muncul di sekitar gedung kuliahan atau sektor pendidikan . Selain itu dengan Semakin padatnya penduduk Yogyakarta bisnis ini pasti sungguh menggiurkan bayangkan saja Angkringan biasanya buka jam 5 sore (biasanya) tapi hanya dengan 5 jam saja bisa terjual habis dengan modal minim kita dapat memaksimalkanya menjadi omset yang lumayan menggiurkan
ISI
Memulai bisnis angkringan tidak
membutuhkan modal yang banyak, hasilnya pun tidak terlalu banyak namun
stabil dan menjanjikan. Bayangkan jika anda memiliki warung angkringan
lebih dari satu, mungkin hasilnya pun akan berlipat ganda.
Jika anda berniat untuk membuka bisnis warung angkring, sebaiknya ikuti berbagai strategi berikut ini.
Memilih lokasi yang tepat
Penentuan lokasi cukup penting untuk
berbisnis warung angkringan. Jika anda tidak menggunakan lokasi yang
tepat, bisa jadi tidak akan banyak orang yang datang ke warung
angkringan anda. Lokasi yang strategis akan memudahkan konsumen untuk datang ke angkringan anda. Pilihlah lokasi di wilayah kampus, pasar, pabrik dan sebagainya.
Menentukan target pasar
Target pasar sangat penting untuk
diperhatikan pada bisnis jenis apapun. Termasuk warung angkringan, anda
harus menentukan target pasar sebelum memulai angkringan. Anda bisa
mengambil target pasar mulai dari yang rendah hingga yang tinggi.
Biasanya warung angkringan target pasar kelas menengah ke bawah,
sehingga anda bisa menfokuskan pada lini itu.
Memberikan layanan terbaik
Pelayanan sangat mentukan kemungkinan konsumen
akan kembali lagi kepada anda atau tidak. Jika anda atau karyawan yang
menjaga angkringan orangnya supel, ramah dan mudah bergaul. Tentunya
konsumen akan merasa nyaman di tempat itu. Bahkan akan menjadi tempat
nongkrong yang menyenangkan. Jika penjaga angkringan ramah dan membuat
pelanggan merasa nyaman, maka akan memperbesar kemungkinan konsumen akan
kembali lagi ke angkringan anda.
Gunakan properti yang bersih dan higienis
Gunakanlah alat dan perlengkapan yang
bersih dan higienis. Selain menjaga kesehatan pelanggan, juga pelanggan
pasti akan merasa makanannya bersih dan sehat. Sehingga kenyamanan
pelanggan juga bisa terjaga.
Memberikan fasilitas pendukung
Jika warung angkringan anda memiliki
tempat yang cukup luas dan menggunakan bangunan sendiri. Anda bisa
memberikan fasilitas pendukung seperti free wifi. Fasilitas wifi ini
akan memudahkan pelanggan mendapatkan internet secara gratis dari angkringan anda.
DAFTAR PUSTAKA
http://www.tipswirausaha.com/post/read/3176/strategi-menjalankan-bisnis-angkringan.html
bener banget tuh, karena dengan memberikan kenyamanan pembeli,dapat meningkatkan banyaknya makanan yang akan terjual.
ReplyDeleteST3 Telkom